Sounding the Seventh Trumpet merupakan album pertama Avenged Sevenfold. Rilisan awal album ini adalah di tahun 2001 oleh Good Life Recordings, namun pada 19 Maret 2002 Hopeless Records merilisnya kembali dengan sedikit perbedaan pada kover album plus satu lagu bonus track yakni, “To End the Rapture (Heavy Metal Version)” yang juga diisi oleh pertama kalinya oleh gitaris baru mereka, Synyster Gates

Daftar Lagu:
1. “To End the Rapture” – 1:24
2. “Turn the Other Way” – 5:37
3. “Darkness Surrounding” – 4:49
4. “The Art of Subconscious Illusion” – 3:46
5. “We Come Out at Night” – 4:45
.6. “Lips of Deceit” – 4:09
7. “Warmness on the Soul” – 4:20
8. “An Epic of Time Wasted” – 4:19
9. “Breaking their Hold” – 1:12
10. “Forgotten Faces” – 3:27
11. “Thick and Thin” – 4:15
12. “Streets” – 3:06
13. “Shattered by Broken Dreams” – 7:04

Waking the Fallen merupakan album kedua dari Avenged Sevenfold. Album ini dirilis pada 26 Agustus 2003 oleh Hopeless Records. Pada album ini Avenged Sevenfold, mereka mengeluarkan suara metalcore terakhir mereka, walaupun di album ini lebih banyak suara halus daripada album pertama mereka, Sounding the Seventh Trumpet. Waking the Fallen adalah album pertama bagi bassis baru Avenged Sevenfold, Johnny Christ, yang hingga sekarang menjadi bassis tetap A7X, setelah kepergian Dameon Ash. Album ini terjual 370,000 kopi diseluruh dunia, dimana 310,000 kopi terjual di America.

Daftar Lagu di album Waking the Fallen
Semua lagu ditulis oleh Avenged Sevenfold, kecuali “Waking the Fallen” yang dibuat oleh Avenged Sevenfold dan Scott Gilman.

“Waking the Fallen” – 1:42
“Unholy Confessions” – 4:45
“Chapter Four” – 5:44
“Remenissions” – 6:06
“Desecrate Through Reverence” – 5:38
“Eternal Rest” – 5:12
“Second Heartbeat” – 7:00
“Radiant Eclipse” – 6:09
“I Won’t See You Tonight (Part 1)” – 8:58
“I Won’t See You Tonight (Part 2)” – 4:44
“Clairvoyant Disease” – 4:59
“And All Things Will End” – 7:40

Videografi
Sebuah video klip dibuat untuk lagu “Unholy Confessions” pada 6 Maret 2004. Video klip ini dibuat saat konser A7X.

Personil
Avenged Sevenfold
M. Shadows — Vocals
Synyster Gates — Lead Guitar, Backing Vocals, Piano
Zacky Vengeance — Rhythm Guitar, Backing Vocals
Johnny Christ — Bass Guitar, Backing Vocals
The Rev — Drums, Percussion, Backing Vocals

Produksi
Mudrock – producer
Fred Archambault – Co-Producer
Tom Baker from (Precision Mastering) – Mastering
Scott Gilman – Orchestrations, Programming

City of Evil merupakan album penuh ketiga Avenged Sevenfold yang kali ini dirilis tanggal 7 Juni,2005 sekaligus menjadi debut mereka bersama major label Warner Brothers. Musik yang ditawarkan di album ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan rilisan mereka di tahun 2003 yang masih memainkan metalcore dimana di album ini karakter vokal M. Shadows tidak lagi memiliki guratan scream. Sedangkan bagian gitar terdengar lebih bertechnical dalam experimen metal yang mereka usung. Karakter musik yang baru ini membuat fans lama mereka mengkritisi Avenged Sevenfold dan mencap band ini mulai masuk ke dunia komersial untuk mendapat pasar musik yang lebih umum. Meski masih rumor, namun kabarnya perubahan musik Avenged Sevenfold ini terkait dengan hilangnya teriakan vokalis M. Shadows.

Daftar Lagu di album City of Evil
“Beast and the Harlot” – 5:41
“Burn It Down” – 4:59
“Blinded in Chains” – 6:35
“Bat Country” – 5:13
“Trashed and Scattered” – 5:53
“Seize the Day” – 5:33
“Sidewinder” – 7:02
“The Wicked End” – 7:11
“Strength of the World” – 9:15
“Betrayed” – 6:48
“M.I.A.” – 8:46

Tahun 2007, tepatnya tanggal 30 Oktober Avenged Sevenfold merilis album Self Titled mereka. Di album ini, Avenged Sevenfold mengubah aliran musiknya lagi menjadi lebih kepada hardrock. Hal ini tentu saja mengundang banyak kritik dari fans mereka, termasuk saya. Tetapi album ini justru sukses dipasaran, penjualannya lebih dari 1 juta kopi dan bisa nangkring di posisi 4 Billboard. Album ini juga memperoleh penghargaaan sebagai album terbaik 2008 oleh Kerrang! Awards.
Di album ni terdapat single-single seperti Almost Easy, Afterlife dan Dear God. Single Almost Easy menjadi soundtrack film Transformers 2 : Revenge of The Fallen. Di lagu ini nuansa metalnya masih kerasa, karena lagu-lagu lainnya udah mulai jadi hard rock. Lagu Afterlife menampilkan komposisi gitar yang lumayan rumit, apalagi solonya, mantep abissss!!! Permainan gitar Synyster Gates so fast and so good. Di lagu Scream juga nampilin suara gitar yang rumit, juga solo gitarnya yang cepet and lumayan mantep. Ada juga lagu slownya, judulnya Dear God. Diawali dengan gitar akustik dan diakhiri dengan duet solo gitar yang mantep.

Berikut ini adalah daftar Lagunya :

-Critical Acclaim
-Almost Easy
-Scream
-Afterlife
-Gunslinger
-Unbound (The Wild Ride)
-Brompton Cocktail
-Lost
-A Little Piece of Heaven
-Dear God

Diamonds In The Rough adalah album B-Side dari Avenged Sevenfold. Di album Diamonds In The Rough ini mereka mengisinya dengan 6 lagu baru, 2 lagu cover, 1 single (Crossroads) dan 2 lagu lama yang diedit. Lagu-lagu baru di album ini kebanyakan tidak nampilin unsur metalnya, malah lebih ke hard rock. Lagu yang bagus antara lain Tension, Demon, sama Dancing Dead. Di lagu Tension lebih didominasi bassnya Johnny, sama dobel pedalnya The Rev, bikin lagu ini enak didengeringnya. Ada juga lagunya Iron Maiden, judulnya Flash of The Blade yang nampilin gitar yang melodius dan cepet.

Berikut Lagu di dalam album ini :

“Demons”
“Girl I Know”
“Crossroads”
“Flash of the Blade” (Iron Maiden cover)
“Until the End”
“Tension”
“Walk” (Pantera cover)
“The Fight”
“Dancing Dead”
“Almost Easy” (CLA Mix)
“Afterlife” (Alternate version)

» Nightmare:

• Musik yang berjudul Nightmare (mimpi buruk) ini, telah selesai sebelum kematian Jimmy.

• Nightmare menjadi single pertama mereka.

• Nightmare ditulis oleh M. Shadows.

• Lirik Nightmare tidak berhubungan dengan kematian Jimmy.

• Nightmare ditulis oleh M. Shadows sehari sebelum pernikahannya. Dia terinspirasi kalimat “It’s Fucking Your Nightmare” saat mengendarai motor sepulang bermain basket. Dia mulai bernyanyi menggunakan blackberrynya dan pulang ke rumah untuk mulai pekerjaaannya. Sehingga diapun terlambat tiba di Palm Springs, dimana pernikahannya dilangsungkan, dia langsung mengambil tempat.

• Nightmare menjadi lagu yang sering diputar di radio populer (selama 3 minggu berturut-turut 2010/08/31, 2010/09/07 dan 2010/09/14).

» Welcome To The Family:

• “Lagu ini menceritakan tentang hal-hal yang terjadi dalam hidup seseorang, dan ada pula referensi untuk mengenang Jimmy di dalam lagu ini.” -M. Shadows

• Welcome To The Family arti dr lagu ini “Kita tahu bagaimana perasaan anda. Selamat datang di kehidupan kita.

• Lagu ini benar-benar tulus. Lagu ini ditulis, untuk Jimmy yang seorang musisi hebat, dan aku cukup yakin dia benar-benar berkata “selamat datang di keluarga ini”. Dan kita menulis lirik ini dan membuat tentang keadaan kami sekarang. “-Johnny Christ

• “Welcome To The Family pada dasarnya diputar oleh Jimmy pada demo. Hanya saja dengan teknik drum yang berbeda.” -Mike Portnoy-

» Danger Line:

• Lagu ini awalnya berjudul Military Death, yang juga berada di album konsep. Mereka menyimpannya di album ini. Menurut M. Shadows lagu ini adalah kisah tentang seorang prajurit. Dimulai dengan keluarganya, melalui pertempuran, dan berakhir dengan kematian-Nya di medan perang.

• Suara Peluit pada akhir lagu dilakukan oleh “Whistler” yang juga melakukan peluit untuk film “Kill Bill”.

» Buried Alive:

• Larry Jacobson manajer band berpikir ‘Buried Alive’ ini adalah lagu terbaik yang pernah ditulis oleh band.

• Drum pada lagu ini dilakukan oleh Mike Portnoy, dengan sedikit menyalin teknik bermain Jimmy dan dia merubahnya sedikit dengan tekniknya.

» Natural Born Killer:

• Lagu Natural Born Killer ini memiliki dasar makna yang sama dengan filmnya, dimana ini salah satu film favorit Jimmy.

• Lagu ini juga memiliki intro yang cepat, teknik drumnya pun hampir menyerupai dg lagu ‘Almost Easy’.

» So Far Away:

• Lirik ini seluruhnya ditulis oleh Synyster Gates sebagai sebuah surat untuk sahabatnya Jimmy.

• Pada awalnya Syn menulis lirik ini untuk kakeknya yang meninggal pada tanggal 20 Oktober 2008 ketika Syn berada di Australia, dan ini membuatnya sangat sedih.

• Syn sebenarnya memiliki demo So Far Away, dimana ia dan The Rev melakukannya disuatu pagi pukul 04:00 AM, ketika mereka sedang mabuk, Mereka menyanyikan kalimat (How do I live without the ones I love?) Dan itu dilakukan secara akustik.

» God Hates Us:

• Ini mungkin salah satu lagu hearviest yang pernah mereka buat, seperti evolusi dari album “Waking the Fallen”.

• ‘God Hates Us’ dibuat ketika Matt sedang menonton badai di luar jendela. Tidak lama setelah kematian Jimmy. Dia benar-benar menulis lirik ini, tentang kematian Jimmy pada malam itu dan dia dikombinasikan dengan badai yang dia lihat, yang menjadikan lagu ini dengan penuh dengan amarah.

» Victim:

• Victim awalnya bagian dari rencana album konsep. Setelah kematian Jimmy mereka terus bermusik, tetapi menulis lirik untuk mencerminkan hari-hari mereka dan menemukan dia telah meninggal sampai dimakamkan.

• Penyanyi wanita pada lagu ini bernama Sharlotte. Sharlotte pernah menjadi vokal latar untuk Whitney Houston.

» Tonight the World Dies:

• Brian Elwin Haner Sr. atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Papa Gates’ lah yang mencatat solo gitar pada lagu “Tonight the World Dies” ini.

» Fiction:

• Awalnya lagu ini berjudul ‘Death’ namun kemudian diubah menjadi ‘Fiction’ oleh band.

• Lirik ini ditulis oleh The Rev selama masih bersama Pinkly Smooth.

• The Rev menyelesaikan lirik Fiction 3 hari sebelum kematian.

• M. Shadows menyatakan bahwa mereka pernah merekam vokal selama demo lagu, karena beberapa alasan yang membuat The Rev melakukannya untuk lagu ini.

» Save Me:

• Lagu ini adalah lagu terlama yang pernah dibuat A7X dengam durasi terpanjang.

• Lagu ini merupakan lagu favorit Mike Portnoy karena dia menyukai teknik drumnya.

3 thoughts on “Sinopsis Album a7x dari pertama sampai sekarang !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s