Ini masalah yang paling membuat saya tidak tenang, kenapa..?? yaaa soalnya apabila komputer kita terkena virus kemungkinan pertama kerjaan kita akan terhambat, ngabisin waktu buat memperbaiki dan yang terakhir ngabisin uang buat memperbaikinya di tempat servis komputer, hehehe.

Akan tetapi banyak cara untukmencegah masuknya virus ke komputer kita diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Gunakan anti-virus yang handal dan tangguh dalam menangani virus yang masuk, pada saat saya membuat artikel ini saya memakai antivirus AVG Internet Security premium yang licensi key nya dapat anda cari di google.com yang aktif sampai 2018 gratis. saya juga juga pernah memakai Avira dan Smadav tetapi tetap saja virus bisa masuk dengan mudah. dan jangan lupa untuk selalu meng-update nya.

 

2. Jangan meng-instal aplikasi/software secara sembarangan, menurut saya hal ini yang paling berkesempatan membuat komputer kita terkena virus, misalnya kita harus meng-instal aplikasi dimana untuk aktifasinya kita mengggunakan crack yang di masukkan ke folder sistem komputer kita sebelum itu dilakukan terlebih dahulu anda scan untuk membuktikan crack tersebut bukan virus, selain itu kebanyakan tema komputer yang kita unduh mewajibkan kita memindahkan sebuah file ke folder windows dan sebaiknya apabila belum berpengalaman jangan anda lakukan.

3. Seminimal mungkin seminggu sekali anda scan secara menyeluruh komputer anda untuk mencari virusyang kemungkinan sebelumnya tidak terdeteksi.

4. Dan cara yang terakhir yakni saat kita memasukkan flash disk hendaknya langkah pertama yang perlu dilakukan adalah men-scanya untuk mencegah masukknya virus dari flash disk tersebut, apabila anda tidak ingin repot anda bisa mengubah pengaturan antivirus anda untuk selalu men-scan flash disk yang baru masuk secara otomatis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s