Memasang frame atau memberi bingkai pada sekeliling tampilan artikel blog, bisa sobat coba pada tiap artikel atau tulisan baik itu artikel lama maupun artikel baru. Selain mudah untuk membuat atau menerapkan kode frame pada tulisan, cara ini juga bisa memberi kesan cantik pada tampilan blog. Selain itu warna pada frame atau bingkai juga bisa sobat setting sesuai keinginan (selera masing-masing.) Tertarik untuk mencobanya?, ok langsung saja sobat akan aku ajak untuk memulai proses pemasangannya.
Untuk memasang bingkai atau frame pada tulisan lama atau tulisan yang sudah sobat publish sebelumnya, caranya adalah dengan mengedit tulisan tersebut, Ubah mode penulisan menjadi mode Teks/ HTML, kemudian masukan kode frame dibawah ini tepat diawal paragraph dalam edit tulisan.
” <div/ style=”border:2px solid #7e8085;padding:5px;”> Masukan Tulisan sobat disini.! </div> “
NOTE : hapus tanda ” / ”  setelah tulisan div agar framenya bekerja.
Dan hasilnya akan menjadi seperti contoh dibawah ini:
” <div/ style=”border:2px solid #7e8085;padding:5px;”> SEKILAS TENTANG DROP CAP.

Sebelum lebih jauh bagai mana tata cara membuat huruf Drop cap pada postingan ini, ada baiknya kita coba mengenal sedikit lebih dekat tentang huruf Drop cap ini. Huruf Drop cap ini sering kita temui dibeberapa tulisan artikel majalah, Koran dan lain sebagainya. Yang membedakannya adalah dimana huruf pertama pada tulisan terlihat lebih besar dari huruf default atau bawaan nya,untuk lebih jelasnya bisa sobat lihat pada hurup awal postingan Cara Memberi Frame/Bingkai Pada Artikel Blog ini.

</div> “

Setelah itu pilih atau klik perbaharui untuk menayangkannya kembali, dan lihat hasilnya.
Sementara untuk memasang frame /bingkai pada tulisan atau artikel baru, caranya adalah sebagai berikut: buatlah sebuah tulisan baru seperti biasanya. Namun sebelum sobat mengetik lebih baik masukan terlebih dahulu kode frame atau bingkainya pada awal tulisan dengan catatan setelah mode penulisan anda rubah menjadi mode Teks/HTML. Setelah itu silahkan untuk melanjutkan pengetikan.
Untuk mengganti warna pada sekeliling frame silahkan anda ganti kode warnanya, klik disini untuk melihat kode warna html. Klik pratinjau atau langsung saja tekan publish setelah selesai mengetik artikel baru, kemudian lihat hasilnya.

2 thoughts on “Cara Memberi Frame/Bingkai Pada Artikel Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s