40 Fakta Unik Film Kartun Spongebob Yang Harus Diketahui

1. Tahu Mr Krabs kan? Dia adalah bos dari Spongebob di
burger Kraby Pathy. Ceritanya, setelah perang, Mr
Krabs mengalami depresi berat. Kemudian dia
membeli sebuah rumah jompo, The Rusty Krab.
Lewat kerja keras dan segala usaha, Krusty Krab pulih
kembali dan menjadi toko burger paling populer di
bawah laut.
2. Menurut episode “Sleepy Time”: Usia Mr Krabs
adalah 62 tahun Nomor SIM-nya: A5265661 Tanggal
lahir: 30 November 1942 Alamat: 3541 Anchor Way,
Bikini Bottom Dia punya binatang peliharaan bernama
Mr Doodles
3. Tanggal lahir SpongeBob adalah: 14 Juli 1986. Jadi
sekarang usia Spongebob adalah hampir 24 tahun.
Surat Izin Mengemudi (SIM) pernah muncul di
episode “Sleepy Time” dan “No Free Rides.” Dalam dua
episode itu nomor SIM-nya adalah A1356021 Alamat
SpongeBob adalah: 124 Conch St. Bikini Bottom
4. SpongeBob, kartun ciptaan Stephen Hillenberg ini
dirancang untuk usia dua sampai sebelas tahun. Akan
tetapi, nyatanya film itu juga menyedot penonton
dewasa usia 18 hingga 50 tahun. Sebuah survei di
Inggris menunjukkan, 40 persen dari satu juta
penonton SpongeBob berusia di atas 16 tahun.
5. Penggagas Spongebob, Stephen Hillenberg, pernah
mendalami studi sumber daya kelautan di Universitas
Humboldt, California. Hillenberg juga pernah mengajar
biologi kelautan di Orange County Marine Institute,
California dan kemudian mengambil program master
dalam animasi eksperimental di Institut Seni
California. Pengalaman dan hobi itulah yang kemudian
melahirkan kartun SpongeBob SquarePants pada
tahun 1996.
6. Nickelodeon yang memproduksi SpongeBob adalah
perusahaan di bawah Viacom yang juga memayungi
MTV.Belakangan SpongeBob dibuat versi layar lebar-
sebuah indikator bahwa film tersebut mempunyai
pasar yang mendunia.
7. Tom Kenny, yang mengisi suara SpongeBob
sebenernya bermaksud membuat suaranya kayak
SpongeBob supaya kita teringat sama lautan.
8. Sebenarnya nama asli SpongeBob itu SpongeBoy,
tapi sayangnya nama SpongeBoy secara legal udah
dimiliki sama yang lain dan gak bisa dipake.
9. Squidward cuma punya 6 tentacles padahal dia
seekor gurita(yang harusnya 8 tentacles). Alasan sang
kartunis membuat Squidward cuma dengan 6
tentacles supaya ia tidak terlihat terlalu terbebani oleh
tentaclesnya.
10. SpongeBob tinggal di rumah nanas karena Nanas
adalah motif yang biasa digunakan dalam Kerajinan
Polynesian, Stephen Hillenburg juga merasa kalo
SpongeBob bakal suka bau dari rumah nanasnya.
hahahaha..
11. Spongebob adalah makhluk hidup yang jika sakit
dapat sembuh bila menggosokkan dirinya ke tubuh
manusia ataupun sesuatu yang sifatnya mencuci , –
sebenernya spongebob itu mahkluk apa setan sih bisa
idup lagi
12. Rumah Spongebob jatuh dari pohon nanas
13. Adanya Manusia di dalam laut, yaitu Mermaid
man dan Bernacle Boy
14. Ada Gorilla dan Zebra di dalam air , – sebenernya
ini laut ape hutan sih
15. Adanya Kubah Krabby Patty yang Cuma ada
dalam 1 episode pas Squidward lagi doyan
16. Walaupun pintar dan jenius, selamanya Plankton
gak akan mencicipi rasa dari Krabby Patty
17. Anak dari tuan Krab Ikan Paus , – brarti kepiting
kimpoi sm ikan paus
18. Gary pewaris takhta kerajaan
19. “Jadi, selama ini Sandy perempuan” kata patrick , –
iye lah ente pikir maho
20. Adanya kotak tertawa
21. Selama Berpuluh-puluh episode, spongebob tidak
pernah dapat mengendarai kapal, kecuali pas episode
nyetir pake penutup mata sama pas tes yang di
kepalanya ada antena
22. Spongebob dan patrick gak bisa nakut-nakutin
anak kecil
23. Patrick jadi profesor
24. Patrick, spongebob, tuan Krab pernah menngintip
CD ibunya Krab , – spongebob ini mesum juga
ternyata
25. Plankton dan Ibunya Krab pacaran
26. Patrick+spongebob=kerang , – patrick kan bintang
laut , sedangkan spongebob sebuah spons kenapa bisa
jadi kerang ?
27. Rumah di kompleknya Squidward sama semua
28. Kerja Lembur Patrick=nyantai , – yg ini udah gak
aneh lagi.
29. Pertama kali Spongebob dan Sandy kenalan adalah
pas Sandy lagi bertarung sama kerang. Spongebob
sok2 nyelamatin tapi ujung2nya malah Sandy yang
nyelamatin dia.
30. Spongebob hanya punya 2 tetangga yaitu
Squidward dan Patrick.
31. Patrick g apal muka ortunya sendiri.
32. Spongebob pernah sempat dipecat Mr. Krab gara2
karate.
33. Pencipta permainan menangkap ubur2
sebenarnya diciptakan oleh Squidward pas dia naik
mesin waktu ke jaman pra sejarah.
34. Cacing = anjing, kerang = burung, ubur2 = lebah
(kayaknya)
35. Plankton dan Mr. Krab dulunya sahabatan.

36. Semua karakter di Spongebob model bajunya itu-
itu mulu.

37. Mr. Krab pernah jatuh cinta sma Nyonya Puff,
guru mengemudinya Spongebob.

38. Squidward g bs bikin gelembung sabun, tapi
sekalinya berhasil gede banget.

39. Saat Spongebob pertama kali ngelamar kerja di
Krusty Krab dia dikerjain sama Mr. Krab n Squidward
disuruh nyari spatula yg canggih banget tapi
Spongebob ternyata berhasil dapet.

40. Spatulanya Spongebob hidup. Waktu spatulanya
patah, spatulanya masuk rumah sakit. Spongebob beli
spatula baru, spatula yang lama jadi sakit hati dan
ternyata spatula yg baru sombong, cuma mau masak
makanan mewah.

2 thoughts on “40 Fakta Unik Film Kartun Spongebob Yang Harus Diketahui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s