Ternyata ponsel transparan pertama di dunia sedang dikembangkan !!

Mungkin kita pernah melihat sebuah gambaran atau foto yang memperlihatkan sebuah gambar dari teknologi masa depan, dan salah satunyai ponsel tembus pandang atau transparan. Sepintas mungkin kita pernah membayangkan dan bertanya apakah itu asli atau tidak? Jika nanti ada bagaimanakah cara pengoperasiannya dan dimanakah letak baterai dari ponsel tersebut? Sejauh ini mungkin kita belum melihat nih sob bahwa akan adanya rencana pembuatan ponsel transparan. Eits bukan berarti tidak ada yang mencoba membuat ponsel transparan ini jadi nyata loh. Perusahaan asal amerika Polytron ternyata sedang dalam proses tahan pembuatan ponsel transparan pertamanya didunia!

Teknologi yang bisa dibilang hanya bisa kita lihat pada film-film science ataupun action ini ternyata telah dibocorkan oleh pihak Polyton sob. Perusahaan elektronik yang selama ini kita kenal Polytron telah mengungkapkan ponsel transparan buatan mereka yang diklaim sebagai ponsel transparan pertama di dunia. Desain ponsel ini diungkap oleh Serena Chen, Manajer Deputi untuk Polytron Taiwan, dalam acara yang diadakan di Taoyuan City, Taiwan. Well, seperti yang kalian tau nih sob ponsel transparan ini pastinya mempunyai bentuk yang transparan. Baik dari sisi layar ataupun bentuk bodynya. Beberapa komponen seperti sirkuit dan memory ponselnya pun bisa kita lihat dengan mata telanjang tanpa tertutup cover. Selain itu kartu SIM pada ponsel tersebut pun bisa dengan jelas kita lihat.

Untuk teknologi layarnya nih sob, ponsel transparan ini memakai teknologi kaca khusus dan Touchscreen. Sementara sampai saat ini sob, yang telah diperlihatkan oleh Serena Chen adalah sebuah prototype dan bukan hasil akhir. Seperti kalian lihat pada gambarnya, memang terlihat beberapa kejanggalan. Pastinya kalian belum bisa melihat baterai pada handphone tersebut, ya kan? Hmm.. Apakah tidak ada baterainya malah ya? Sungguh handphone ghoib. Banyak yang bertanya-tanya sampai saat ini nih sob, apakah ponsel transparan ini berhasil dikembangkan atau tidak? Jika dilihat dari susunan handphone transparan tersebut sepertinya malah seperti handphone yang sedang dibongkar ya? Susunan kabel, MMC semuanya bisa kita lihat.
Apakah Hasil Akhirnya akan berbentuk seperti ini?

Nah, soal kepastian kapan produk ini bisa diperkenalkan dan diselesaikan secara sempurna, Polytron belum bisa memberikan keterangan nih sob. Mereka mengatakan bahwa sampai saat ini mereka sedang mencari sebuah pemikiran dan inovasi baru agar nantinya produk ponsel transparan ini bisa mempunyai model yang sangat baik dan terlihat benar-benar transparan tapi tanpa terlihatnya komponen seperti MMC dan komponen lainnya. Selain itu belum ada kepastian juga apakah nantinya produk ini akan menggunakan OS Android atau bukan. Well, jikalau produk ini bisa diselesaikan tentunya akan banyak peminat nih sob yang membeli ponsel transparan ini. Saya saja tertarik melihat ponsel ini. Bagaimana dengan kalian?
Apakah Hasil Akhirnya akan berbentuk seperti ini?

So, kita doakan saja semoga inovasi hebat dari Polytron ini bisa selesai dengan sempurna. Bukankah asik kalau kita mempunyai ponsel transparan? Tidak perlu lagi gonta-ganti casing handphone kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s