Misteri IBM 5100, Mesin Waktu dan Masa Depan

Cerita ini telah beredar luas dan cukup lama, namun tetap menjadi topik hangat yang kontroversial karena banyak dari prediksi mengenai masa depan yang semakin mendekati kenyataan.

Diawali dari seorang Penjelajah Waktu yang menuliskan kisahnya melalui sebuah Forum di Internet pada tahun 2000. Disitu dia memperkenalkan dirinya yang bernama John Titor dan mengaku sebagai prajurit amerika di tahun 2036 yang mengemban misi kembali ke tahun 1975 untuk mencari dan membawa kembali komputer portable pertama di dunia, yaitu IBM 5100. Selain menuliskan kisahnya, tujuannya mampir di tahun 2000 – 2001 adalah juga untuk melihat keluarganya.
Adapun pro dan kontra terhadap sosok ini di forum menjadi topik hangat saat itu, karena dia dapat membuktikan hal-hal yang akan terjadi di masa depan, dia juga meng-upload foto mesin waktunya, cara kerjanya, dan juga menyebarkan formula ilmiah mengenai mesin waktu tersebut di forum.
Beberapa orang di forum mulai memberondong John Titor degan beragam pertanyaan. Kesimpulannya, John Titor adalah orang yang cerdas dan mempunya ilmu pengetahuan ilmiah yang mendalam, walaupun John mengaku bahwa spesialisasinya ada di bidang sejarah, bukan di bidang komputer maupun ilmiah.
Lalu siapakah John Titor ?
Sebagian orang menganggap bahwa John Titor pernah menjelajahi waktu hingga tahun 1940, dan teori tersebut juga diperkuat dengan bukti berupa foto yang pernah dijepret pada tahun 1940. Pada foto tersebut terdapat seseorang yang tampil dengan busana dan gaya yang lebih modern bila dibandingkan dengan orang-orang disekelilingnya.
Kemunculan Foto tersebut pun menimbulkan perdebatan dan dipertanyakan keasliannya. Sebagian menganggap itu hanya rekayasa yang bisa dilakukan dengan menggunakan photoshop. Namun keraguan tersebut semakin membingungkan ketika Foto Original dari acara pada acara pembukaan kembali Jembatan South Fork di British Columbia pada tahun 1940 tersebut ditemukan di Bralorne-Pioneer Museum.
Semakin banyak bukti yang ditemukan, semakin memanas pula perbincangan mengenai sosok penjelajah waktu tersebut. Dan berikut ini adalah kisah dan pengakuannya kepada publik :
Ia mengaku lahir tahun 1998 di florida, dan mengemban tugas di tahun 2036 dan kembali ke tahun 1975 untuk mengambil PC IBM 5100, yang menurutnya pada pc itu terdapat bahasa unix yang dapat memecahkan beragam bahasa unix.
Menurut John, hanya seglintir orang IBM saja yang mengetahui keberadaan teknologi di PC tersebut, dan teknologi itu tidak pernah lagi digunakan di PC generasi berikutnya hingga tahun 2036. Dan semua sistem unix akan menghadapi time error di tahun 2036, oleh sebab itu eksistensi IBM 5100 sangatlah penting. Hal itu segera diakui oleh pihak IBM , dan mereka terkejut karena hanya 5 orang yang mengetahui hal tersebut, dan itupun terjadi pada tahun 1975.

Mengenai Mesin Waktu, John menjelaskan bahwa mesin waktu yang digunakannya adalah tipe C204, yang mampu mengirim hingga 3 orang. Mesin ini dimiliki oleh militer amerika di tahun 2036, dan mesin waktu bukan barang yang aneh pada masanya nanti. Terdapat juga tipe lebih besar, yaitu C206 yang dibuat oleh GE (General Electric), dan mampu mengirim hingga 7 orang. Mesin-Mesin Waktu tersebut hanya mampu membawa mereka hingga maksium 60 tahun ke masa silam, dengan kecepatan 10 tahun per jam.
Konsep Waktu menurut John Titor :
“Apapun yang saya lakukan pada saat mengunjungi masa silam tidak akan merubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yang berbeda.” Jadi menurutnya, masa depan adalah hasil dari sebuah keputusan.
“Apapun keputusan yang kita buat sekarang, di masa depan sudah ada jawabannya”.
Mesin waktu sangat berat, bentuknya panjang seperti box amunisi dengan beban mencapai 500 Kg. Dia harus meletakkan alat itu didalam mobil yang memiliki suspensi kuat.
Dan ketika difungsikan, maka akan terbentuk suatu black hole (lubang hitam) kecil yang mirip dengan donat. Disaat itulah semua akan terhisap kedalam blubang hitam itu (termasuk mobilnya), menuju ketempat tujuan.
Dalam proses perjalanan akan terasa sangat panas, sulit untuk bernafas, dan jika tujuan Anda nanti ternyata ada benda atau tembok yang menghalangi kehadiran Anda di titik tujuan, maka secara otomatis mesin waktu tersebut akan mati. Jadi Anda tidak pindah dari 1 titik ke titik yang lain, tapi Anda pindah ke dimensi yang lain.
Hukum fisika Kuantum “Everett-Wheeler” adalah teori yg benar untuk mesin waktu. Model ini juga bisa disebut “Many-Worlds Interpretation” atau dengan kata lain banyak hasil kemungkinan yang akan terjadi di masa depan berdasarkan keputusan saat ini. Contohnya, jika saya kembali ke tahun 1975 untuk membunuh kakek saya, lalu saya kembali ke 2036, saya akan tetap eksis, begitupun orang tua saya. Tetapi di dimensi tahun 1975 dan masa mendatang, saya dan orangtua saya tidak eksis. inilah yang disebut many worlds interpretation.
Prediksi John Titor :
– John tidak pernah memberikan prediksi terkait olah raga (Sport), yang bertujuan memperkaya diri.
– John tidak pernah memberikan prediksi untuk menghindari kematian, kecelakaan, atau tragedi.
– John tidak pernah menunjukatau menyebutkan nama lengkap seseorang yang akan berpengaruh nantinya dimasa depan.
Dalam tulisannya, John tidak pernah memberikan prediksi secara langsung. Dan hasil prediksi berikut merupakan rangkuman dari apa yang telah menjadi didiskusikan John selama 5 bulan dari november 2000 – maret 2001 :
John menyebutkan initial Tipler dan Kerr, ilmuwan yang akan berpengaruh terkait Mesin Waktu.
Nama kedua orang ini dilacak kebenerannya dan ternyata mereka eksis dan mereka adalah profesor fisika.
Konsep dasar mesin waktu akan dikemukakan oleh CERN di tahun 2001, kenyataanya di tahun 2000-2001 belum banyak yang mengetahui tentang eksistensi dari organisasi CERN. Namun ternyata benar, pada tahun 2001 CERN menyatakan menemukan konsep black hole, dimana ini akan menjadi dasar mesin waktu.
John Titor memberikan rincian mesin waktu yang dia gunakannya, didalamnya terdapat Magnetic housing units for dual microsignularities, Electron injection manifold to alter mass and gravity of microsingularities, Cooling and x-ray venting system, Gravity sensors, Main clocks, Main computer units.
Prediksi cepat John tentang Amerika adalah; mulai tahun 2004 USA akan mulai terjadi perang saudara, dimana antara tahun 2004-2008 terjadi demonstrasi dan pergolakan di dalam USA, tahun 2008-2015 puncak dari perang saudara itu.
Perang dunia 3 akan di mulai tahun 2015, dia menyatakan bahwa Rusia akan menyerang amerika dengan nuklir di tahun 2015.
Otomatis perang saudara di Amerika berhenti dan mereka bersatu melawan Rusia, dan nantinya Amerika hanya akan terbentuk menjadi 5 negara bagian dengan presiden di setiap negara bagian masing-masing, dan ibukotanya akan berpindah ke nebraska.
Menurut John kota-kota besar di Amerika akan hancur, begitu pula di Eropa, Cina, dan Timur Tengah. Sedangkan negara-negara yang tidak terlibat perang dunia ke 3 adalah Amerika Selatan dan Australia. Perang ini akan menghapus 3 milyar populasi dunia.
Penyakit sapi gila akan mewabah dan semakin parah di tahun 2036, karena penyakit ini dapat berdiam dalam tubuh manusia selama 30 tahun lebih dan mulai beraksi saat kita menjelang tua. Penyakit AIDS belum ada obatnya, sementara penyakit kanker sudah bisa diatasi dengan menggunakan virus melawan kanker itu sendiri (teori kanker ini sudah terbukti di jaman kita).
Makanan dan air bersih akan sangat sulit didapatkan akibat dari radiasi nuklir. Pada tahun 2036 setiap orang akan sangat berhati2 dengan makanan/minuman yang akan di konsumsinya. John menyatakan bahwa dia sangat ketakutan di tahun 2000-2001, dimana dia melihat orang dapat memesan makanan sesuka hatinya, seperti di fastfood tanpa mengecek kesehatan makanan tersebut.
Dimasa depan kehidupan bertani akan kembali lagi, religi akan menjadi sangat kuat, banyak orang yang menyesalkan Perang Dunia 3 hanya karena permainan politik.
John pernah menyatakan bahwa di New York akan ada gedung pencakar langit yang akan lenyap dalam waktu dekat (9/11).
Dan tidak ditemukannya Senjata pemusnah masal di timur tengah (Irak) akan tetap membuat kondisi politik Amerika bersiap untuk perang.
Perkembangan IT akan sangat pesat. John juga menyatakan bahwa akan banyak orang yang membuat video mereka sendiri dan meng-uploadnya ke internet (Youtube). Lalu sistem internet nanti akan independen dengan hanya menggunakan alat kecil bertenaga matahari, dan dapat memancarkan signal sejauh 60 mil (wi-max).
Di tahun 2036, peran energi hydrogen dan energi panas matahari menjadi sangat penting dan lebih efisien.
Anda-anda baru saja melewati bencana yang menakutkan, coba Anda ingat kembali apa yg ditakuti 1-1.5 tahun yang lalu (tahun 1999). Menurut milis di forum, yang di maksud adalah bencana Y2K. Mereka menyatakan bahwa John telah kembali ke tahun 1975 untuk memperingatkan para ilmuwan tentang bencana tersebut dan untuk mempersiapkan pencegahannya.
Menurut John, kehidupan sosial masyarakat sekarang adalah sangat parah, karena kita semua sangat malas, egois, individualis, dan acuh untuk bersosialisasi seperti domba. Dan banyak orang yang menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak berguna.
“Sadarlah dan perhatikan keadaan disekeliling kita, kondisi alam semakin rusak, bumi ini sedang sekarat.”
Sementara saat ini kesehatan Anda masih terjamin (di Amerika), nanti di tahun 2036 tidak ada organisasi kesehatan yang akan melindungi Anda. Jadi jika anda sakit parah, bersiaplah menggali lubang kubur sendiri.
Temperatur dan suhu di dunia akan menjadi lebih dingin.
Saya tahu tentang prediksi bangsa maya tahun 2012, memang sesuatu hal yang unik akan terjadi, kira-kira seperti cerita tentang laut merah dan orang mesir. Tapi itu tidak membuat dunia ini kiamat.
Microsoft dan Yahoo tidak ada lagi di tahun 2036.
Mars dan UFO, sampai tahun 2036 kita masih belum menemukan apa-apa di Mars, begitu juga tentang UFO, semuanya masih menjadi misteri, walaupun para ilmuwan di tahun 2036 pernah menyatakan bahwa UFO/Alien juga adalah Time Traveler

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s